Selasa, 13 September 2016

Halo sobat RevAnime ! udah seribu tahun yang lalu mungkin mimin update posting baru disini, tapi tak apa. Lebih baik update daripada tidak sama sekali. Okeh, kali ini mimin mau review anime yang sangat spesial, yaitu anime yang berjudul Kimi No Nawa, bagi kalian penggemar karya makoto shinkai mungkin tidak heran dan tidak asing lagi mendengar karya-karya hebatnya seperti 5 Centimeter Per Second, or Hoshi No Koe yang bahkan pada masterpiecenya kali ini merupakan anime dengan rating paling tinggi didunia hanya dalam waktu 1 bulan saja !, Kimi No Nawa ini sukses menyayat-nyayat hati dan pikiran setiap orang yang menontonnya dan berhasil membuat kita gregetan nontonnya, bagaimana kehebatan makoto shinkai pada masterpiecenya kali ini ? Check it Out !
Information
Title English Your Name.
Romanji Kimi No Na wa.
Type Movie
Episodes 1
Status Finished Airing
Aired Aug 26, 2016
Producers Kadokawa Shoten, Toho Company, Lawson HMV Entertainment,Amuse, East Japan Marketing & Communications
Studios CoMix Wave Films
Sources Original
Genres Drama, Romance, School, Supernatural
Rating PG-13 - Teens 13 or older
Score MyAnimeList 9.41


Sinopsis

Mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup ditempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang kerumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo, karena bosan hidup di pedesaan. Sementara itu, Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur. Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh dimana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.


1. Story ( 10/10 )

Mimin kasih nilai sempurna untuk storynya, sebuah masterpiece yang diciptakan oleh sang legenda, kisahnya sangat tak diduga dan diluar perkiraan kita semua, sebuah komet yang menghubungkan masa lalu dan masa depan dimana mereka saling bertukar tubuh demi menyelamatkan masa lalu. Menarik bukan ? menariknya lagi adegan romance yang bikin semua orang pasti gregetan karena kebiasaan sang legenda kita yaitu membuat sepasang kekasih digantungkan oleh nasib dan tak bisa bersatu, tetapi tenang saja mereka akhirnya akan bertemu kembali. Mimin bahkan rela menontonnya berulang-ulang setiap hari, karena ini merupakan anime terbaik sepanjang sejarah anime dibuat.


2. Art ( 9.5 / 10 )

Nggak usah ditanya lagi bagian ini, semua karya makoto shinkai pasti memiliki art yang luar biasa. Karakternya digambarkan dengan luar biasa dengan rate frame bisa mencapai 30fps. Background yang inalilahi kerennya, bikin kita merasa seolah olah berada ditempat itu. Terutama saat di puncak kubah tubrukan meteor, pemandangan kota dan danau diselimuti awan sore hari sangat menenangkan hati, dan sukses membuat kita lebih ngefeel dengan ceritanya. Bagi yang tidak suka gambar yang terlalu cerah mungkin bakal kurang menyukai artnya, tetapi kalian wajib menontonnya karena ini merupakan anime terbaik dimuka bumi ini.


3. Genre ( 9.5 / 10 )

Mimin suka dengan semua genre yang melekat diamine ini, bahkan bisa dianggap mereka itu merupakan bagian pelengkap sebuah bola emas yang sempurna. Genre supernatural terasa disini ketika mereka berganti-ganti tubuh walaupun terpaut 3 tahun jaraknya, awalnya memang banyak comedy terutama kelakuan konyol mereka saat meminjam tubuh masing-masing, apalagi ketika ganti baju dan ketoilet, mau nggak mau mereka harus megang *piiip* lawan jenis mereka bukan x3. Romance, mungkin inilah yang membuat anime ini mendapatkan rating 9.53 di MyAnimeList dan tercatat sebagai anime terbaik sepanjang sejarah, makoto shinkai sukses membuat romance story yang antimainstream, dimana mereka harus mempertahankan cinta dan perasaan mereka melawan ruang dan waktu, dimana ingatan mereka dan semua tentang mereka bisa hilang kapan saja, walau begitu dalam hati mereka tetap mengingat satu sama lain walau tak mengingat namanya sama sekali, makanya judul dalam anime ini kimi no nawa ( Siapa Namamu ? ), memunculkan rasa tanda tanya besar yang membuat mereka tergerak satu sama lain yang akhirnya merubah takdir dimasa lalu dan setelah beberapa tahun berlalu mereka berhasil bertemu dalam dimensi dan waktu yang sama walau tanpa ingata sedikitpun tentang masing-masing, hanya perasaan mereka yang membawanya bertemu kembali melawan arus takdir.


4. Character ( 9.5 / 10 )

Setiap karakter buatan makoto shinkai pasti berkelas, itu merupakan pernyataan mutlak. Karakter Taki yang polos dan baru pertama kali merasakan cinta benar-benar terasa disini, apalagi perjuangannya untuk bertemu gadis impiannya yang ternyata hanya terdapat di tiga tahun silam membuat usahanya patut dipuji dan ditiru bagi semua cowo didunia ini, apalagi sifatnya yang sangat romantis itu ah mungkin bikin semua cewe klepek-klepek pada akhirnya, Mitsuha juga yang digambarkan sebagai gadis desa terpencil dan merupakan anak keturunan kuil juga digambarkan dengan baik, mimin prediksi mungkin dia bisa jadi waifu of the year tahun ini /plak. Selain itu saat mereka bertukar tubuh juga masing-masing masih terlihat menjadi diri mereka sendiri walau ditubuh orang lain karena kehebatan sang legenda kita, bahkan kita bisa tahu yang ditubuh Taki itu adalah Mitsuha dan yang ditubuh Mitsuha adalah Taki tanpa menontonnya dari awal.


5.  Music ( 10 / 10 )

Bikin merinding, itu yang mimin rasain saat mendengar lagu dari anime ini. Timingnya pas, kayak ada seseorang naruh bawang disaat kita lagi mau nangis, enak kan ?. Udah gitu liriknya itu loh, bikin nyesek juga, dan yang jelas mimin paling suka Endingnya yang ada “Zen Zen”nya x3, Best Ending of the year /plak. Selain itu BGMnya makoto shinkai pasti nggak akan mengecewakan deh, wajib nonton dengan speaker terbaik biar bisa lebih menghayati ceritanya.


Bagi yang ingin download Opening dan Ending dari anime ini bisa didownload disini : 

Opening : 
"Yumetourou (夢灯籠)" by RADWIMPS : Download

Ending : 
"Zen Zen Zense (前前前世)" by RADWIMPS Download


6. Trailer ( 9.5 / 10 )
Kita dibuat terkagum-kagum dengan art yang dibuatnya, bahkan mimin nonton trailernya sampai 3 kali berturut turut, 2 kali untuk mengagumi artnya dan sekali untuk memahami ceritanya x’D. Membuat kita penasaran setengah mati dan bakal nyesel kalo nggak nonton ini seumur hidup, kisah romance yang kental pula ditampilkan disini membuatnya semakin diminati. Dan sebagai masterpiece yang ditunggu-tunggu sudah wajar bukan trailer Kimi No Nawa ini sudah berjuta-juta kali ditonton oleh orang-orang.


OverAll : 9.75 / 10
Anime Terbaik sepanjang sejarah yang pernah mimin tonton, bahkan terlalu epic untuk dikatakan hanya mendapat rating 9.5  di MyAnimeList, dari segi story yang luarbiasa, art yang mengaggumkan dan ending terbaik yang pernah diciptakan Makoto Shinkai, membuat Kimi No Nawa pantas disebut anime terbaik diplanet ini. Makoto Shinkai sampai rela hanya mengerjakan satu proyek ini saja pada tahun lalu dan tahun ini demi membuat masterpiece yang dapat kita saksikan kehebatannya. Kimi No Nawa, wajib ditonton oleh kalian semua walaupun bukan pecinta anime sekalipun, dan jangan lupa sediakan tisu ketika menonton anime ini. Jangan sampai kalian melewatkan anime ini ya sobat RevAnime.


Recommended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.

Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya ! 

1 komentar: