Rabu, 10 Agustus 2016

Halo Sobat RevAnime ! Anime yang menurut mimin jarang ada dan beda dengan yang lain, kalian pernah ngebayangin nggak bagaimana bentuk alien seandainya ada, tetapi ternyata alien itu adalah sesama kita sendiri yang telah pergi meninggalkan bumi ribuan tahun lalu dan terlihat sangat cantik ? sci-fi ? tenang saja genre itu hanya sebagai latar belakang ceritanya, ceritanya akan berfokus pada kisah cinta para character yang entah segi berapa itu :v. Check It Out !

Information
Title English Waiting in the Summer
Romanji Ano Natsu De Matteru
Type TV
Episodes 12
Status Finished Airing
Aired Jan 10, 2012 to Mar 27, 2012
Premiered Winter 2012
Producers Geneon Universal Entertainment, Genco, AT-X,Bushiroad, Showgate
Studios J.C.Staff
Sources Original
Genres Comedy, Drama, Romance,Sci-Fi, Slice of Life
Rating PG-13 - Teens 13 or older
Score MyAnimeList7.71


Sinopsis 

Kirishima Kaito seketika merasa tertarik dengan Takatsuki Ichika, seorang gadis murid pindahan di sekolahnya, dan mengetahui hal ini, teman baik Kaito, Ishigaki Tetsurou mengusulkan agar mereka membuat film bersama. Tanpa sengaja, Kaito lalu mengajak Ichika yang belum punya tempat menginap untuk tinggal di rumahnya, dan selalu menghabiskan waktu bersama-sama baik di rumah maupun selama syuting film, Kaito akhirnya menyadari bahwa dirinya menyukai Ichika. Hanya saja, tidak pernah terbayangkan sedikit pun di dalam benak Kaito bahwa Ichika sebenarnya adalah seorang alien yang datang ke bumi untuk mencari sesuatu.


1. Story ( 8.5/10 )



Bisa dibilang AnoNatsu memiliki story yang tidak biasa, kalau biasanya cerita tentang alien itu berfokus pada bagaimana cara mereka kembali atau bersembunyi, justru anime buatan J.C. Staff ini memilih cerita pada alur percintaan antara alien tersebut dengan laki-laki bernama Kirishima Kaito yang ternyata sudah disukai oleh teman masa kecilnya yaitu Kanna, tetapi Kanna itu disukai oleh teman laki lainnya yang merupakan sahabat dekat Kaito, dan teman laki-lakinya itu disukai oleh perempuan lain pula yang punya kebiasaan tidak memakai pakaian :v. gimana ? pusing kan :v cinta segi berapa itu, dan ditambah lagi ada karakter lain yang ikut menyukai mereka, ah tambah rumit, apa lagi MIB atau Man In Black juga keluar disini secara tidak terduga dan terlihat sedikit dipaksakan demi membantu jalannya cerita, lalu ada juga sisipan pembuatan film para tokoh yang sedang mengerjakan proyek musim panas, tambah pusing ?. Tapi tenang aja, berkat keahlian J.C. Staff ceritanya dibuat menjadi simple dan menghibur kok, ditambah romancenya itu bisa bikin kita senyum-senyum sendiri. Bisa dibilang menyerupai AnoHana saudara kembarnya, tetapi untuk AnoNatsu masih kalah dibagian ending, karena endingnya tidak se-epic Anohana.


2. Art ( 7.5 / 10 )

Entah memang sengaja dibuat kembar seperti Anohana atau gimana, tapi memang dari segi art AnoNatsu memiliki art yang serupa, untuk shading character masih kurang dan terkesan lebih mengutamakan background daripada karakter itu sendiri, walau memang sang ichika-senpainya terlihat kawai dan tubuhnya proposional :v. Jujur mimin kurang suka dengan artnya, tetapi terpaksa menonton karena story romancenya bikin terharu dan senyum-senyum sendiri, tetapi tak masalah, toh nggak sejelek anime tahun 2006 yang kalau kita scanning tengkorak kepalanya mirip dengan manusia jutaan sebelum masehi.


3. Genre ( 8.5 / 10 )

Unik, itu yang bisa mimin simpulkan dari anime ini. Mengambil perpaduan genre yang sangat tidak biasa, ditambah pula cerita langkah-langkah membuat film yang disisipi sebagai selingan genre romancenya. Sci-finya tidak dibuat berlebihan, mimin suka dengan penggambaran masa depannya x3, lalu sebagai senjata pamungkasnya J.C.Staff mengandalkan genre romancenya yang sangat menyentuh dan bikin senyum-senyum gimana gitu.


4. Character ( 7 / 10 )

Terlalu dipaksakan, itu yang bisa mimin simpulkan saat selesai menonton. Character mereka terlalu dipaksakan, kurang jelas dan ekspresinya dibuat-buat nggak natural. Walau kalian bisa mendengar suara Asuna dari SAO lewat character Ichika-senpai . Characternya memang kawai tapi terlalu dibuat-buat. Apa lagi character pendukung sang kumin-senpai yang nggak pernah sama sekali dibahas bagaimana perasaannya dia, lalu pendalaman karakter terlalu meng-anak tirikan, hanya tokoh utama yang mendapat perhatian itu, yang lainnya hanya seperti angin lewat. Makanya mimin hanya bisa memberi nilai pas nggak remidi.


5. Music ( 9.5 / 10 )

Oke, lagu OP dan ED anime ini sangat enak pake banget ditambah sekali :v. dibawakan oleh sang suara lembut kita ‘Ray’ dan diakhiri oleh ‘Nagi Yanagi’, ah bisa kebayangkan lagu yang dihasilkan kualitas dewa ?.  lagunya sangat pas dengan romance yang kuat dicerita anime AnoNatsu ini, slow penuh makna, bikin kita masuk kedunia para dewi, dengan BGM dan Insert song yang offer Budget membuat music dari anime ini wajib kita download semua yang cocok buat teman tidur.


Bagi yang ingin download Opening dan Ending dari anime ini bisa didownload disini : 

Opening : 
"sign" by Ray : Download

Ending : 

"Vidro Moyou (ビードロ模様)" by Nagi Yanagi Download


6. Trailer ( 8 / 10 )
Namanya anime romance, pasti banyak kata-kata dalam trailernya. Cukup menarik, walau bagian Sci-finya tidak diperlihatkan dibagian depan, tetapi tak apa karena romancenya sudah bisa menarik perhatian penonton yang rindu akan kisah cinta legenda layaknya Anohana.


 OverAll : 8.5 / 10
Anime romance kembaran Anohana ini sangat dianjurkan mimin untuk ditonton kalian yang ingin merasakan pengalaman cinta yang menarik x3, walau artnya kurang mendukung tetapi kalian yang memandang kualitas anime dari storynya wajib nonton anime yang satu ini, dan ditambah lagu dan BGM offer Budget yang siap menghiasi pendengaran kita, walau memiliki bad ending sih /eh. 

Recomended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :
Download Ano Natsu De Matteru

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.

Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya !

1 komentar: