Rabu, 17 Agustus 2016

Halo Sobat RevAnime ! pada kesempatan kali ini mimin mau review anime genre yang sedikit berbeda nih. Anime ini berjudul Subete ga F ni Naru, berarti semuanya telah menjadi F, apa itu F ? itu kunci dari segala permasalahan dalam kasus yang dimuat anime ini. Kasus ? Yap ini adalah anime mistery, dengan dipadukan genre psychology semakin sempurna membuat anime ini menjadi mirip novel detektif. Walaupun begitu kasus yang terjadi sepanjang 11 episode ini hanya satu saja, aneh bukan ? tenang saja tidak akan membosankan, karena sang pelaku sangat cerdas dan misterinya begitu janggal dan tidak bisa dipecahkan dengan pemikiran biasa, bagaimana penyelesaiannya ? Check it out !



Information
Title English The Perfect Insider
Romanji Subete ga F ni Naru : The Perfect Insider
Type TV
Episodes 11
Status Finished Airing
Aired Oct 9, 2015 to Dec 18, 2015
Premiered Fall 2015
Producers Aniplex, Dentsu, Fuji TV,Kyoraku Industrial Holdings, Kansai Telecasting Corporation
Studios A-1 Pictures
Sources Novel
Genres Mystery, Psychological, Sci-Fi
Rating R - 17+ (violence & profanity)
Score MyAnimeList 7.36


Sinopsis 
Saikawa Souhei (selanjutnya akan saya sebut Saikawa-sensei), seorang profesor di Saikawa Research Lab, pergi bersama-sama para mahasiswanya untuk bersantai di sebuah pulau terpencil. Juga ikut serta Nishinosono Moe, putri dari mantan dosen Saikawa-sensei. Pulau tersebut ternyata merupakan lokasi pusat penelitian sekaligus tempat tinggal seorang jenius yang dikagumi Saikawa-sensei, Magata Shiki. Sayang, suasana santai pun berubah mencekam ketika terjadi pembunuhan di pusat penelitian tersebut, dengan 2 orang sebagai korbannya.


1. Story ( 8.5/10 )

Mimin aku F ni Naru ini memiliki cerita yang unik, memang pada episode awal bagi yang tidak menyukai genre suram seperti psychology tidak dapat menikmati anime ini, tetapi setelah memasuki eps 3-4 alur dari kejadian kasus mulai terasa, tiap episode memiliki puzzle dan clue untuk menyelesaikan kasusnya sendiri, anime ini juga sukses keluar dari jebakan yang membuat kita pusing seperti saat menonton drama detektif yang bikin ngantukin. Pembawaannya bisa dibilang baik, ceritanya menarik dan juga latar setting tempat yang menurut mimin bikin ngiri dengan teknologinya membuatnya semakin menarik, terkunci rapat tidak ada yang masuk selama 15 tahun dan saat terbuka dia sudah dimati dan dimutilasi, keren kan ? (gampar mimin),  ending yang tidak bisa kita duga, dengan penutupan kasus yang stay cool and keep calm (plak) menambah poin tersendiri bagi anime buatan A-1 Pictures ini. Tetapi sayang, bagi yang tidak suka sastra mungkin bakal susah memahami anime ini karena banyak istilah-istilah yang tidak umum dan berarti banyak. Unsur percintaan dan komedi-pun sebenarnya masuk kedalam anime ini, namun ketidakpekaan dan kegaringan main heronya bikin gregetan, bahkan sampai ceweknya ngode keras pun tetap nggak di tanggapi, bikin kesel aja para jones nih (eh).


2. Art ( 7.5 / 10 )

Anime berkonsep mistery dan psychology memang tidak bisa diharapkan dalam bagian artnya, terutama bagian art characternya. Satu hal yang mimin tidak suka dari anime ini, yaitu tidak ada karakter yang moe atau kawai gitu :v. main heroine dibuat begitu nyentrik dan bergaya seperti perempuan tomboy, penggambaran wajahnya juga menurut mimin sedikit aneh. Tetapi bagian dari backgroundnya mimin kasih jempol deh, karena sudah tergambarkan dengan baik sehingga setiap clue dari kasus tersampaikan dengan jelas. Ya tapi memang seharusnya seperti ini sih, artnya lebih condong ke realitas dimana pasti kita tidak akan selalu bertemu gadis cantic setiap harinya kan ?. 


3. Genre ( 8 / 10 )

Mimin suka nih dengan genre mistery, dan biasanya dimana ada mistery pasti didampingi oleh psychology. Sepanjang cerita ke 11 episodenya memang benar-benar membahas mistery, tidak ada yang disia-siakan seperti diisi filler fanservice dan semacamnya gitu. Selain itu genre Sci-finya bikin ngiri, bayangin aja sobat RevAnime punya Rumah dimana kamu itu bisa dilayani oleh program Rumah itu. Buka Pintu, ambilkan obat, dan sebagainya secara otomatis. 


4. Character ( 8 / 10 )

Tepuk pramuka buat A-1 Pictures (Eh), mereka sukses membuat karakter  F ni Naru ini menjadi realistis, terutama main heronya. Art dan karakternya sangat pas, karakternya yang suram dipadukan dengan muka lesu dan seperti zombie hidup membuatnya terlihat natural. Tetapi kecerdasannya jangan dianggap remeh, main hero yaitu Saikawa-sensei berserta Nishinosono-san karakter main heroine utama anime ini yang akan menyelesaikan kasus rumit ini walaupun mereka hanya sebagai dosen dan mahasiswa. Selain itu karakter Magata Shiki sebagai psikopat juga berhasil dipadukan dengan artnya, sehingga benar-benar terlihat natural ( mungkin yang gambar juga psikopat /eh ). Tetapi satu hal yang mimin tidak suka, yaitu saat Saikawa-sensei menggunakan Bahasa inggris, ya ampun emang nggak ada seiyuu yang fasih ya Bahasa inggrisnya ? bikin telinga sakit karena pengucapannya kaya anak TK ngomong Bahasa inggris.


5. Music ( 8 / 10 )
Openingnya unik, itu menurut mimin selain lagunya Openingnya yang hanya menggambarkan sketsa kasar orang sedang menari membuatnya menarik, BGM dan INSERT songnya pun mendukung anime genre mistery ini, terutama saat mayat-mayatnya ditemukan, itu menambah kehoror-an cerita, selain itu endingnya juga enak, artnya bakal bikin kita blowing mind, selain itu judul lagunya juga merupakan salah satu kunci dari kasusnya, yaitu Nana Hitsuji, Nana berarti 7 yang menandakan bahwa sang Magata Shiki adalah kepribadian yang sebenarnya dari yang lain ( oops ).


Bagi yang ingin download Opening dan Ending dari anime ini bisa didownload disini : 

Opening : 
"talking" by KANA-BOON : Download

Ending : 
"Nana Hitsuji (ナナヒツジ)" by Scenarioart Download



6. Trailer ( 8 / 10 )
Cerita awal terangkum dalam durasi 2 menit itu, sebagian besar mengambil dari scene episode awal, dan puncaknya saat mayat tersebut keluar dari ruangan, itu membuat bulu kuduk merinding dan bikin penasaran setengah mati, bagian awal memang membosankan tetapi saat memasukin kasus anime ini menjadi sangat menarik dan tak terduga.


 OverAll : 8 / 10
Anime yang sepanjang durasinya membahas tentang mistery, ceritanya unik dan tidak bisa ditebak. Butuh memeras otak untuk menungkap siapakah pelaku utamanya, dan bagaimana triknya. Karakternya pun sangat pas dan tepat bagi artnya yang terlihat realistis. Sedikit dibumbui dengan komedi garing khas orang pintar, genre romance sedikit ditampilkan disini, tetapi tokoh utama sama sekali tidak merespon perasaan yang diberikan main heroine. Story epic, adu kecerdasan, adu pengetahuan dan kelincahan membuatnya semakin menarik dan makanan wajib bagi para pecinta mistery seperti mimin.


Recommended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :
Download Subete ga F ni Naru

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.

Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya ! 

2 komentar: