Kamis, 25 Agustus 2016

Halo sobat RevAnime ! sudah lama nih mimin nggak update review lagi, mumpung lagi ada kesempatan langsung aja mimin review anime yang baru mimin tonton kemarin, Anime yang mimin tonton berjudul Oda Nobuna no Yabou, mirip dengan tokoh sejarah di negara jepang sang jendral besar Oda Nobunaga bukan ? yap, memang karena cerita dari anime ini berisi sejarah jepang pada masa edo, membosankan ? tenang aja, jepang itu negeri kreatif. Cerita tentang sejarah jepang yang panjang, rumit, bikin bosen dibuat menyenangkan dan menghibur bahkan mimin yang dari dulu baca sejarahnya gara-gara nonton anime ini jadi paham gimana akhirnya jepang bersatu. Masih membosankan ? baca dulu review dibawah. Check it out !


Information
Title English The Ambition of Oda Nobuna
Romanji Oda Nobuna no Yabou
Type TV
Episodes 12
Status Finished Airing
Aired Jul 9, 2012 to Sep 24, 2012
Premiered Summer 2012
Producers Pony Canyon, AT-X,KlockWorx, SoftBank Creative Corp.
Studios Madhouse, Studio Gokumi
Sources Light novel
Genres Comedy, Historical, Romance
Rating PG-13 - Teens 13 or older
Score MyAnimeList 7.72


Sinopsis
Sagara Yoshiharu tiba-tiba mendapati dirinya terlempar ke tengah-tengah suatu pertempuran pada Zaman Sengoku. Kinoshita Toukichiro (Toyotomi Hideyoshi) yang menyelamatkannya ternyata kemudian terbunuh, maka ketika Oda Nobuna, sang Daimyou dari Owari memanggilnya Saru, julukan yang seharusnya dimiliki Kinoshita Toukichiro, Yoshiharu pun merasa bahwa dia mesti mengambil posisinya sebagai orang kepercayaan Oda Nobuna. Namun, dengan pengetahuan yang dia bawa dari masa depan, Yoshiharu yakin kali ini mampu menjadikan keadaan Zaman Sengoku lebih baik daripada apa yang dia ketahui di dalam sejarah.


1. Story ( 8.5/10 )
Sejarah jepang dari masa edo memang sangat membingungkan dan banyak banget, tetapi berkat kerja keras blabla anime berjudul Oda Nobuna no Yabou ini membuat kita memahaminya dengan sangat mudah dan menghibur, apalagi kalian bayangkan jendral-jendral terkenal disulap menjadi cewe loli, moe, kawai dan beroppai gede, menarik bukan ? lalu tiba-tiba main hero yang bernama blabla datang dari masa depan kejaman tersebut, karena pengetahuannya yang besar tentang jaman itu membantunya dalam mengubah sejarah menjadi lebih baik bersama dengan Oda Nobuna sang main heroine, mereka berdua berusaha menyatukan jepang dengan cara yang berbeda yaitu damai tanpa pertumpahan darah. Banyak peristiwa bersejarah masa itu diceritakan disini, berbagai strategi, taktik, dan juga keputusan sang Oda Nobuna yang akan menentukan masa depan jepang dengan bantuan sang main hero agar kesalahan yang dulu ia buat tidak dapat terulang kembali. Jepang sukses membuat cerita sejarah mereka menjadi asik dan mudah dipahami.


2. Art ( 7.5 / 10 )
Kita memang tidak bisa berharap lebih dari anime tahun 2013 kebawah, tetapi pada saat itu art dari anime produksi MadHouse ini sudah tergolong cukup baik, terutama dibagian ekspresi dan penggambaran tubuh karakter, selain itu background jepang pada zaman edo sudah tergambarkan dengan baik, satu bagian yang mimin suka dari anime ini, yaitu saat scene perang walau tanpa efek CG dan 3D, scenenya sangat bagus, bahkan mimin lebih suka yang ori seratus persen gambar tanpa menjatuhkan fpsnya.


3. Genre ( 8 / 10 )

Jarang anime yang mengandung genre history, unik ya. Begitu lah jepang tak henti-hentinya membuat sesuatu yang baru dan seru. Menjadikan anime ini lain dari yang lainnya, walau banyak anime bertemakan perang masa lalu seperti Arslan Senki atau Shingeki No Kyojin namun Oda Nobuna No Yabou ini berjalan sesuai dengan sejarah aslinya dalam dunia nyata yang menjadikan tontonan sekaligus media pembelajaran yang menyenangkan dan tak membosankan, selain itu genre romance juga terasa disini dimana kisah cinta antara main hero dengan Oda Nobuna berlangsung penuh rintangan.


4. Character ( 8 / 10 )

Sebuah tantangan bagi MadHouse bagaimana menggambarkan para jendral perang jaman dahulu yang tegas, galak dan terlihat berwibawa menjadi lebih menghibur dan digemari oleh penontonnya. Yak, MadHouse berhasil melewatinya, mereka merubahnya menjadi cewe loli dan beroppai besar yang menarik buat ditonton, selain itu unsur comedy ditambahkan dalam setiap karakter untuk menghilangkan kekakuan ceritanya. 


5. Music ( 8 / 10 )

Opening layaknya anime-anime perang lainnya, lalu bagian endingnya disuguhi oleh lagu slow dengan bonus fanservice x3, Untuk BGM dan INSERT song mimin suka, terutama saat BGM yang menggambarkan kesejukan dan kenyamanan dari jaman dahulu, selain itu sound saat peperangan yang epic membuat kita makin masuk kedalam pertempuran sebenarnya.


Bagi yang ingin download Opening dan Ending dari anime ini bisa didownload disini : 

Opening : 
"Link" by Aimi : Download

Ending : 
"Hikari (ヒカリ)" by Makino Mizuta Download


6. Trailer ( 7.5 / 10 )
Dalam durasi 1 menit ini, berisi potongan-potongan scene yang merangkum main hero dan heroine yang muncul dari anime buatan Madhouse ini, memperlihatkan sisi feminim dan tangguhnya mereka, tetapi mimin kurang suka karena adegan perang jaman edo yang menjadi inti dari cerita tidak ditampilkan dalam trailer ini, selain itu, jalan ceritanya belum terlihat dan tidak ada dialog sama sekali, sehingga orang yang belum mengetahui sejarah Oda Nobunaga tidak mengerti jalan ceritanya.


OverAll : 8 / 10
Siapa bilang sejarah itu selalu membosankan ? anime yang satu ini berhasil membuat hal itu nyata, sejarah jepang diangkat menjadi anime yang berjudul Oda Nobuna no Yabou ini. Ceritanya tidak dibuat berat, mudah dimengerti bahkan bagi kita yang tidak pernah mempelajarinya. Selain itu para jendral cewe yang kawai, loli, dan moe itu menambah nilai plus dari anime ini, memang dari segi art anime ini kalah dengan art saat ini, tetapi mimin suka scene disaat peperangan terjadi walau tanpa efek CG sekalipun, Penggambaran ekspresi dari setiap karakter yang tepat juga makin membuat anime ini wajib ditonton. Apalagi ekspresi para main heroine yang lagi malu-malu atau tsunderenya keluar, ah bikin mimisan :v.


Recommended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :
Download Oda Nobuna No Yabou

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.

Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya ! 

1 komentar: