Sabtu, 06 Agustus 2016

Halo RevAnime ! Anime yang mimin bahas kali ini, merupakan salah satu anime ter-epic yang pernah mimin tonton, mungkin termasuk underrated karena anime ini beda dengan anime lain, dengan adanya genre echi, harem kalian semua pasti ngira jadinya bakal kaya Bahamut or Infinite Stratos, mimin bantah semua pendapat kalian. Grisaia berfokus pada story, karena memang dasarnya dari light novel, tetapi berkat kerja keras 8-bit dan Frontier Works, storynya dikemas dengan sangat epic dan menjadi sebuah mahakarya yang ditambahi bumbu-bumbu echi. So, Check it Out !

Information
Title English The Fruit of Grisaia
The Labyrinth of Grisaia: The Cocoon of Caprice 0
The Eden of Grisaia
Synonyms Le Fruit de la Grisaia
Le Labyrinthe de la Grisaia
Le Eden de la Grisaia
Romanji Grisaia No Kajitsu
Grisaia No Meikyuu
Grisaia No Rakuen
Type TV
Movie
TV
Episodes 13
1
10
Status Finished Airing
Aired Oct 5, 2014 to Dec 28, 2014
Apr 12, 2015
Apr 19, 2015 to Jun 21, 2015
Premiered Fall 2014
Spring 2015
Spring 2015
Producers Frontier Works, AT-X,Bushiroad, NBCUniversal Entertainment Japan
Studios 8bit
Sources Visual Novel
Genres Drama, Echi, Harem, Psychological,Romance, School
Rating R+ - Mild Nudity
Score MyAnimeList 7.66
8.05
8.09


Sinopsis

Menceritakan "Kehidupan SMA yang Biasa" Kazami Yuuji di Mihama Academy... sebuah sekolah yang dikelilingi oleh Tembok yang cukup tinggi. Kazami Yuuji merupakan Agent rahasia yang tugas nya "Membersihkan Sampah" bukan cuma Agent Rahasia, ia juga pernah menjadi Anggota Militer. Yuuji pernah berjanji dengan Gurunya yaitu Kusakabe Asako, janji tersebut adalah... "Menyelamatkan Hidup 5 orang manusia" Jika janji tersebut telah dilakukan Yuuji... maka ia diperbolehkan Mati. Di Academy Mihama, terdapat 5 Wanita yang bermasalah dengan Masa Lalu mereka, bahkan beberapa dari mereka Pasrah akan kehidupan nya dan ingin cepat mati... namun... mampukah Yuuji menyelamatkan Kehidupan ke 5 Wanita tersebut dari masa lalu mereka yang kelam?

1. Story ( 9/10 )


Bagian ini merupakan keunggulannya, dengan story yang sangat tak terduga, mimin bahkan sampe begadang buat nylesein anime ini satu hari karena dibuat penasaran dengan jalan ceritanya. Berfokus pada main character, Yuji Kazami yang menguak dan menyelesaikan seluruh permasalahan masa lalu teman sekelasnya yang sangat anti mainstream, dan akan dikejutkan dengan kisah tragisnya miliknya sendiri. Episode pertama diceritakan dengan sangat baik, bahkan bagi yang tidak pernah memainkan gamenya atau membaca light novelnya pun bisa memahaminya. 


2. Art (7.5/10)
Walau memiliki story yang sangat epic, menurut mimin buat artnya kurang mendukung, walau untuk anime tahun 2014 sudah termasuk cukup baik terutama dibagian scene action yang bisa bikin melongo, bagi kalian yang udah pernah liat anime buatan shaft, mungkin bakal nemuin kesamaan anime produksi Frontier Works ini. Yap, sudut pandangnya beda dengan anime lain, seolah-olah ini adalah anime yang di sajikan dengan gaya film barat. Shading objectnya masih kurang, dan detail background yang masih kurang bisa tertutupi dengan pengambilan sudut pandang yang berbeda ini sehingga terciptalah Grisaia Series.


3. Genre ( 8 /10 )
Perpaduan genrenya cukup baik, walau dengan story yang kuat, tetapi kita tidak pernah bosan dengan sentuhan echi dan harem yang menyegarkan mata, apalagi semua karakter waifu ada di anime ini, tsundere, oppai, loli, imouto, maid, yandere pun ada :v. Dijamin nggak akan bosen nonton anime yang satu ini, tetapi siap-siap bagi yang nggak suka dengan thriller karena dibeberapa episode terdapat bunuh-bunuhan dan selanjutnya :v, kalo nggak kuat mending jangan download yang BD, tapi nanti bagian echinya juga kesensor, itu pilihan kalian. Walau mengandung beberapa scene yang bisa dikatakan menjijikan, tetapi ini juga menjadi salah satu keunggulan grisaia series, karena jarang sekali ada ani me school, harem, echi dengan bumbu militer dan thriller.



4. Character ( 8.5 / 10 )
Oppai, Loli, tsundere, maid, imouto, yandere. Kalian bayangin semua itu jadi satu dikelas kalian, mereka semua adalah heroin utama dalam anime ini. Penggambaran karakternya pun jelas, tidak dibuat-buat dan yang jelas kawai x3, mungkin karena karakter mereka diambil dari light novel dan game. Karakter pendukungnya pun banyak dan tidak dibuat bukan hanya untuk karakter sampingan belaka, mereka masing-masing punya peran pendukung jalannya cerita.


5. Music ( 8 / 10 )
Pernah main galge ? kalo iya, music buat anime ini mirip dengan music galge. Secara keseluruhan sounds is good, mimin kurang tau gimana standar music yang bagus, tetapi mimin suka dengan OP dan ED anime ini ( bahkan sampe download ), untuk insert dan ost music sangat pas dan mendukung storynya, sehingga kita lebih mendapatkan feel dari anime ini.


6. Trailer ( 8 / 10 )


Over All Score : 8.5 / 10
Sebuah anime epic yang terlahir dengan story epic tetapi tak membosankan, dengan dilengkapi bumbu echi harem, membuat anime ini lebih menarik lagi. sudut pandang pengambilan  view yang antimainstream membuat kita lebih hanyut kedalam cerita dan ditambah OST serta insert song keren yang mendukung jalannya cerita.

Recomended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :

Download Grisaia No Kajitsu 
Download Grisaia No Meikyuu
Download Grisaia No Rakuen

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.
Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya !
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

3 komentar:

  1. review Hentai Ouji to Warawanai Neko dong qaq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mateng nih :3
      http://revanime-ina.blogspot.co.id/2016/08/review-anime-hentai-ouji-to-warawanai-neko-anime-berjudul-berbahaya-namun-aman-sangat-kawai.html
      monggoh dibaca x3, kalau mau ada anime yang direview bilang aja ya.

      #HafizhConan

      Hapus
    2. makasih pih :v
      review lagu mian mian dong :v

      Hapus