Minggu, 07 Agustus 2016

Halo sobat RevAnime ! Anime yang mimin bahas kali ini, salah satu anime yang cukup lawas yaitu anime keluaran tahun 2011, apa ? 5 tahun yang lalu. Tapi tenang aja sobat RevAnime ! walau ini anime lawas, tapi untuk segi art dan cerita nggak ketinggalan jaman kok, apalagi cerita yang dimiliki anime berjudul mayo chiki ini beda dari yang lain, beda di bagian mananya ? Check it out !


Information
Title English Mayo Chiki!
Japanese まよチキ!
Romanji Mayo Chiki!
Type TV
Episodes 13
Status Finished Airing
Aired Jul 8, 2011 to Sep 30, 2011
Premiered Summer 2011
Producers Starchild Records, Media Factory, TBS, DAX Production, PRA
Studios feel.
Sources Light Novel
Genres Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Rating R+ - Mild Nudity
Score MyAnimeList 7.54



Sinopsis


Mayo Chiki menceritakan seorang pria berumur 17 tahun bernama  Konoe Subaru (beberapa orang nyebutnya Konoe Sobaru o.o), ia adalah seorang pelayan (butler –“) dan melayani Kanade Suzutsuki sebagai pelayannya di sekolah. Dengan tidak sengaja Konoe kepergok oleh Kinjiro Sakamichi, dan menemukan rahasia terbesar Konoe yang sebenarnya ia adalah seorang perempuan!!? Ketentuannya ia akan dicabut dari posisinya sebagai kepala pelayan jika seseorang di sekolah mengetahuinya. Nah dari situ ceritanya udah mulai berantakan dan menjadi tambah seru.

1. Story ( 8/10 )

Ada beribu-ribu anime yang menggunakan genre romance comedy, apa sih yang membuat mayo chiki berbeda ? yap. Karena alur ceritanya antimainstream, kalua biasanya anime dengan dua genre tersebut hanya berkutat pada sang tokoh utama malu, atau terjebak dalam suatu masalah, mayo chiki mengangkat storynya dari segi yang berbeda. Cerita dimulai saat Sakamichi Kinjiro ( Sakami Chiken Jiro ) bertemu dengan Subaru sang pengawal dari Kanade, Ia mengaku sebagai laki-laki tetapi identitasnya terungkap oleh kinjiro, jika identitasnya terkuak maka jabatan Subaru sebagai pengawalpun akan menghilang, disatu sisi Kinjiro pun punya kelaian yaitu saat dia disentuh oleh seorang wanita dia akan langsung mimisan dan bisa berujung dengan pingsan. Menarik bukan ? terlebih lagi Kanade merupakan karakter dengan sifat S atau Sadist, jadi lengkaplah sudah penderitaan Kinjiro. Cerita berfokus pada kejadian-kejadian yang menimpa Kinjiro dan bagaimana dia bisa melewati kelainannya, selain itu bagi para pecinta yaoi atau pun yuri bisa terhibur disini karena terdapat berbagai scene yang mendukung, walau sebenernya saat scene yaoi itu bersama Subaru yang notabenenya itu perempuan yang menyamar sebagai laki-laki. Fan service yang komplit, disuguhkan dengan berbagai jenis harem impian para jones, menambah point plus bagi anime yang satu ini.


2. Art ( 7 / 10 )

Waduh min kenapa nilainya dikit amat ? padahal buat background animenya udah bagus ? yap, anime mayo chiki bisa dibilang memiliki detail latar belakang scene yang bagus dan detail, namun dalam segi gerakan bisa dibilang masih kaku dan terdapat banyak gerakan janggal yang dibuat oleh para karakter, walaupun begitu untuk anime tahun 2011, ini sudah termasuk memiliki art yang baik dan bisa diseimbangkan dengan anime-anime sekarang. Dan untuk penggambaran wajah dan ekspresi sudah baik, bahkan mimin bisa sampe dibuat mimisan gara-gara kelakuan kawainya Subaru atau saat Kanade ngegoda Kinjiro.


3. Genre ( 6.5 / 10 )

Waduh mimin pelit nih ! mimin Cuma mau bersikap kritis kok, tenang aja. Kenapa Cuma dapet nilai segitu ? karena terlalu mainstream, genre yang dimiliki oleh mayo chiki sangat mainstream, bahkan bisa dibilang setiap season pasti ada anime yang membawa genre mayo chiki ini. Tetapi yang membuat mayo chiki lebih baik dari pada yang lain karena studio TBS mengambil pengaturan setting karakter yang lain dari yang biasanya, dan itu merupakan point plus bagi anime ini. Untuk genre romancenya kuat, bagi para pecinta yaoi dan yuri pun bisa merapat, tetapi menurut mimin feelnya masih kurang, nggak bisa bikin merinding dan ngabisin tisu kaya Anohana atau Clannad, tetapi overall sudah baik. Untuk bagian comedynya sangat ditekankan di anime ini, menurut mimin, disetiap menit pasti ada comedy yang disuguhkan untuk tidak membuat bosan para penontonnya, lawakannya pun masuk kedalam ceritanya dan justru makin menguatkan cerita anime keluaran summer 2011 ini.


4. Character ( 7 / 10 )

Oke, untuk karakter mungkin main heroine mayo chiki terdapat 4 orang, mereka memiliki kepribadiannya masing-masing, bagi para pecinta sadist bisa merapat karena kalian memiliki sang oujou-sama yang sangat sadist tetapi terlihat sangat anggun, lalu disusul oleh Subaru sang cewek idaman seribu umat, dengan wataknya yang pemalu tetapi terkadang agresif cukup membuatnya menjadi waifu seribu umat pada masanya, adiknya pun termasuk dalam main heroinenya karena terdapat sedikit brocon didalamnya, kepribadian yang dimiliki adiknya bagaikan binatang buas yang siap menerjang, bukan karena galaknya, tetapi karena kebebasannya, ia tidak terikat pada aturan atau perintah apapun, yang terakhir ada sang ratu tsundere kita, bagi pecinta tsundere jangan sampai melewatkan anime ini ( termasuk mimin ) karena sang ratu kita ini merupakan tsundere yang kawai dan calon waifu yang sempurna. Banyak character lain yang bekerja sebagai pendukung jalannya cerita, mereka semua juga digambarkan dengan sangat baik dan membantu membangun unsur dalam cerita anime ini.


5. Music ( 8 / 10 )

Mimin suka music anime mayo chiki ini, terutama openingnya yang bikin hati dag-dig-dug dengerin suara moe Fri Kitamura-sama, liriknya juga penuh dengan arti dan pesan tentang cinta, jadi bagi kalian yang lagi jatuh cinta mungkin cocok dengerin lagu ini. Untuk insert song dan BGM sudah mendukung jalannya cerita, dan membuat kita merasakan feel lebih dalam lagi terhadap anime ini.
Terutama ketika sang tokoh utama Kinjiro ingin memecahkan sebuah masalah, BGMnya sangat pas dan membuat mimin jatuh kedalam cerita yang dibuat studio TBS ini.

Bagi yang ingin download Opening dan Ending dari anime ini bisa didownload disini : 

Opening : 
"Be Starters!" by Eri Kitamura : Download

Ending : 
"Kimi ni Gohoushi (君にご奉仕)" by Yuka Iguchi, Mariya Ise and Eri Kitamura : Download


6. Trailer ( 7.5 / 10 )
Secara singkat cerita rangkuman dari mayo chiki! ini sudah tergambarkan dengan jelas dalam waktu kurang dari 1 menit, disuguhi fanservice yang banyak pula untuk menarik para penonton, walaupun begitu ceritanya digambarkan dalam bentuk kata-kata yang menurut mimin sudah jelas dan bisa dipahami.


Over All Score : 7.5 / 10
Sebuah anime yang sebetulnya mainstream tetapi dibuat antimainstream, dengan genre romance comedy tetapi dibuat berbeda dari yang lainnya, kenapa nilai akhirnya kecil, karena dari segi art masih bisa dibilang jadul, dengan shading yang masih kurang namun semua itu tertutupi dengan karakter heroine yang kawai dan moe, dibaluti dengan ost dan opening ending yang bagus pula, anime ini direkomendasikan untuk ditonton disaat santai dan punya waktu luang.

Recomended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :
Download Mayo Chiki!

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.
Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya !

2 komentar: