Kamis, 11 Agustus 2016

Halo Sobat RevAnime ! Anime yang jarang ditonton oleh sebagian orang, mimin tanya kebeberapa wibu dan otaku temen mimin, nggak ada yang pernah nonton, kenapa ? mungkin karena judulnya yang aneh, Selector WIXOSS. Padahal animenya memiliki story yang sangat menarik dan point plus bagi para pecinta yu-gi-oh karena anime ini mirip dengannya, tetapi dalam versi moe dan loli x3, tenang aja kalau kalian suka yang beroppai ada juga disini, perasaan kalian juga akan dicampur aduk disini. Penasarn ? Check It Out.

Information
Title English Selector Infected WIXOSS
Romanji Selector Infected WIXOSS
Type TV
Episodes 12
Status Finished Airing
Aired Apr 4, 2014 to Jun 20, 2014
Premiered Spring 2014
Producers Warner Bros., Showgate
Studios J.C.Staff
Sources Card game
Genres Game, Psychological
Rating R - 17+ (violence & profanity)
Score MyAnimeList 7.41



Sinopsis
Wixoss sebuah permainan kartu yang populer dikalangan para remaja. Diantara kartu tersebut terdapat sebuah kartu bernama ”Rulig Card” kartu yang memiliki kehendak sendiri. Hanya para gadis terpilih yang dapat mendengar suara dari para Ruligs ini, para gadis tersebut disebut Selector, Selector memiliki kartu pertempuran yang mengantar mereka kedimensi lain dan hanya mereka yang terpilih saja yang dapat memasukinya. Konon siapapun pemenang dari pertempuran ini, harapan ataupun keinginan mereka akan terkabul. Ruko Kominato seorang gadis yang baru saja menemukan Kartu Rulig, memberikan Sebuah nama pada kartunya ” Tama “, tanpa mengetahui apa-apa mengenai pertempuran kartu tersebut, dia harus berjuang demi hidupnya sebagai seorang Selector.


1. Story ( 8 / 10 )

Permainan kartu, dimana para pemain yang terpilih akan memperoleh kesempatan untuk dikabulkannya permintaan mereka apapun itu. Inti dari ceritanya seperti itu, tetapi jika kalian kalah sebanyak 3 kali, mereka akan kehilangan kesempatannya. Walau terkesan membosankan dan nggak penting amat kita ngurusin urusan mereka, tetapi beri applause bagi J.C Staff, karena berhasil membuatnya menjadi menarik, cerita tidak dibuat datar dan bukan hanya sekedar untuk promosi kartu belaka. Disini kalian akan merasakan berbagai perasaan baik itu sedih, marah, senang, kecewa, depresi dan lain-lain. Pokoknya emosi kalian akan dicampur adukkan disini. Selain itu story anime ini sedikit bersuasa kegelapan yang berarti suram :v, bagi kalian yang tidak suka dengan strategi mungkin tidak cocok menonton anime ini, tetapi bagi kalian yang ingin anime mirip yu-gi-oh tapi versi loli dan kawainya pas banget buat nonton anime ini.


2. Art ( 7.5 / 10 )
Art sudah pada tau pasti buat kualitas bikinan J.C Staff, untuk art character mirip dengan khas produksian mereka, mirip seperti anime tamako market, atau to aru, bahkan sokugeki. Characternya terlihat sangat kawai, dan berilah 5 jempol buat J.C karena semua anime produksinya itu bisa mengeluarkan penuh seluruh ekspresi dan tidak dibuat-buat atau dipaksain. Untuk background dan latar hanya dibuat seperti sketsa dengan pewarnaan crayon, walau terkadang disaat yang penting backgroundnya menjadi sangat keren dan mengagumkan.


3.Genre ( 8.5 / 10 )

Langka, itu yang bisa mimin bilang. Genrenya hanya 2 yaitu game dan pshycology. Game disini dimaksud adalah game kartu WIXOSS yang menjadi pusat cerita, dan didalam permainan ini bukan hanya untuk bertarung tanpa berfikir saja, disinilah genre pshycology dimasukkan, kita akan dibuat bingung, depresi putus asa dan secara tidak langsung kita juga akan memikirkan bagaimana cara agar mereka menang dan tidak kehilangan kesempatan mendapatkan keinginan yang dapat dikabulkan. Memang bukan hanya terdapat ekspresi buruk saja, banyak kok scene yang memperlihatkan kegembiraan mereka, namun karena memang lebih condong ke dunia hitam, jadi terkesan ekspresi yang ada hanyalah kesedihan dan keputusasaan.


4. Character ( 8 / 10 )

Kawai, itu yang bisa mimin bilang. Sudah nggak usah diraguin lagi kalau yang nggarap studio legenda kayak J.C Staff, mereka selalu berhasil membuat karakter yang mengagumkan. Main heroine utama saja diisi oleh seiyuu yang mengisi pula Sento Isuzu dari Amagi Brillian Park, gimana ? berkelas bukan ? buat main heroine kedua sang Kurebayashi Yuzuki diisi oleh seiyuu Onodera Haru dari Nisekoi. Wah kualitasnya bukan main. Bisa dibayangin kan mereka bersuara dewi macam apa ? penasaran, langsung aja download.


5. Music ( 8 / 10 )

Untuk lagu mimin kurang suka, entah kenapa nggak pas aja sama selera mimin, kecuali bagian endingnya. Bagi kalian yang suka lagu ngebeat dan penuh semangat mungkin bakal suka lagu dari anime ini, untuk BGM dan Insert Song overall baik, yah namanya juga produksi yang budgetnya nggak sedikit, jadi pasti hasilnya maksimal.


Bagi yang ingin download Opening dan Ending dari anime ini bisa didownload disini : 

Opening : 
"killy killy JOKER" by Kanon Wakeshima : Download

Ending : 


"realize -Yume no Matsu Basho- (realize -夢の待つ場所-)" by Cyua Download


6. Trailer ( 8 / 10 )
Suram, itu yang mimin bisa dapet saat melihat trailernya pertama kali, tetapi setelah diperdalam ternyata nggak begitu juga, storynya disampaikan dengan ringkas, bikin penasaran juga.


 OverAll : 8.5 / 10
Anime card yang menarik, biasanya anime card itu hanya sebagai media promosi tetapi beda dengan yang satu ini, storynya benar-benar diperdalam, konsep game cardnya pun menarik dan disuguhi dengan berbagai karakter loli dan kawai yang siap menyegarkan mata kita, seiyuunya juga sekelas dewi-dewi surga yang melegenda. Bagi kalian para pecinta game card pastikan tidak melewatkan anime yang satu ini. dan kabar baiknya anime ini berlanjut ke season dua dengan judul Selector Spread WIXOSS, jadi bagi yang nggak suka ending yang gantung mending sekalian download season 2 nya. Maaf review kali ini mimin masih belum bisa bicara banyak karena mimin juga masih otw nonton :v. 

Recomended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :
Download Selector Infected WIXOSS

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.

Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya !

0 komentar:

Posting Komentar