Sabtu, 01 Oktober 2016

Halo sobat RevAnime ! ketemu lagi sama mimin, okeh udah lama nggak update jadi untuk mengawali lagi mimin kasih review anime yang keren nih. Detective Conan mungkin bagi pecinta genre action, dan detective pasti bakal tahu judul anime ini. Kemampuan analisa yang sangat tinggi, dengan tubuh kecil berkat perbuatan organisasi hitam membuatnya terlibat dalam kasus yang membuat hidupnya berubah drastis, Conan beserta semua agen rahasia dari beberapa negara memiliki tujuan yang sama untuk membongkar dan menghancurkan mereka, tetapi bagaimana caranya ? mereka mengirimkan para agen spy untuk memata-matainya, tetapi nyawa mereka terancam karena organisasi sudah tau yang sebenarnya, apakah mereka semua akan mati ? Check It Out.


Information
Title English Detective Conan Movie 20: The Darkest Nightmare
Synonyms Meitantei Conan Movie 20, Detective Conan: Pitch Black Nightmare

Romanji Meitantei Conan: Junkoku no Nightmare
Type Movie
Episodes 1
Status Finished Airing
Aired Apr 16, 2016
Studios TMS Entertainment
Sources Manga
Genres Action, Mystery, Police, Shounen
Rating G - All Ages
Score MyAnimeList 8.47


Sinopsis 
Pada suatu malam, kepolisian Jepang disusupi oleh mata-mata. Data-data dari CIA, MI6, BDN, FBI, sampai badan intelijen negara lainnya terancam dicuri, namun pihak kemanan di bawah pimpinan Tooru Amuro datang tepat waktu hingga sang mata-matapun berhasil disingkirkan. Keesokan harinya, Conan dan kawan-kawan jalan-jalan di akuarium terbaru di Tokyo. Syahdan Conan menemukan sesosok wanita terluka. Wanita itu kehilangan ingatan dan ponsel nya rusak. Conan dan kawan-kawanpun berjanji akan membantunya menemukan ingatan yang hilang. Sementara tak jauh dari situ, Belmot rupanya mengawasi sambil berkomunikasi jarak jauh lewat interkom sambil berkata “Sesuai Rencana, Gin”.



1. Story ( 9/10 )


Mungkin bagi yang nggak mengikuti alur cerita Detective Conan dari awal akan kebingungan dengan kemunculan beberapa tokoh dengan latar belakang yang samar-samar, tetapi tak apa kalian masih bisa menikmati aksi dari kecerdasan conan kok. Ceritanya berpusat pada bagaimana usaha conan dan agen rahasia lainnya untuk melindungi data yang berbahaya, apakah itu ? data tentang NOC atau Non Official Cover atau data anggota organisasi yang ternyata merupakan penyusup dari organisasi lain untuk memata-matai black organization. Dan kejadian tak terduga terjadi, sang pengumpul data itu kehilangan ingatannya dan bertemu Conan dkk di taman hiburan, dan seperti biasa taman tersebut merupakan taman baru dan punyanya Suzuki Corp, walaupun pada movie kali ini tidak melibatkan mereka dan sudah pasti ledakan dan pusat cerita akan terjadi disini. Ditambah aksi dari film ini termasuk banyak bahkan bisa dikatakan 2/3 dari film ini mengandung action yang bikin kita melongo, apalagi kemunculan Gin dkk menggunakan helicopter tempur dan menembaki kincir Raksasa mengingatkan lagi movie 12 yang paling berkesan bagi mimin karena disitu identitas conan hampir ketahuan oleh gin. Dan banyak sekali bocoran tentang data para agen rahasia pada chapter-chapter sebelumnya yang menjelaskan status mereka itu sebenarnya musuh atau teman.


2. Art ( 7.5 / 10 )

Untuk bagian ini mungkin conan nggak memiliki nilai yang terlalu besar, karena sudah berpuluh-puluh tahun conan tampil dilayar kaca tapi tetap gambar dan gaya penggambarannya gitu-gitu mulu, tapi berkat itu, Conan memiliki gaya khas tersendiri seperti hidungnya yang mancung kaya tutup bolpoin itu atau gaya rambut yang nggak masuk akal, membuat kita yang menontonnya sekilas pasti langsung tahu itu conan walau tanpa melihat judulnya. Dalam movie kali ini banyak sekali scene Actionnya, dan walau digambarkan dengan fps dibawah 30 masih bisa dikatakan bagus dan ceritanya yang edan membuat kita terkagum kagum walau dengan art anime awal tahun 2000-an.



3. Genre ( 8.5 / 10 )
Mimin emang tertarik dengan conan dari dahulu bahkan semenjak sebelum masuk tk, mimin sudah baca komik Conan walaupun nggak tahu ceritanya, karena bisa dikatakan mimin itu pecinta mistery otomatis pasti suka yang namanya detective bukan ? makanya genrenya menurut mimin cocok, apalagi genre actionnya sangat terasa movie 20 ini terutama saat kincir raksasa itu jatuh dan conan berusaha untuk menghentikannya, atau ketika kejar-kejaran dengan bourbon dan akai, menjadi poin yang menarik bagi penggemar conan.


4. Character ( 8.5 / 10 )


Membingungkan, mereka itu siapa, kok tiba-tiba muncul ? mungkin itu yang dikatakan orang-orang yang tidak mengikuti Conan dari awal. Tetapi bagi para penggemar setianya mereka akan merasa puas karena semua jawaban dari misteri para agen rahasia Black Organization terjawab semua disini, karena bisa dikatakan ini merupakan sequelnya jadi penggambaran karakternya sudah dilakukan pada movie atau episode lain, dan movie kali ini hanya melengkapi sekaligus menjawab rasa penasaran fans conan yang setengah mati penasaran mana yang jahat dan mana yang baik. Walau begitu yang menonton pasti langsung tahu mana yang baik dan yang jahat karena menurut mimin itu sudah bisa kita kira walaupun tanpa menonton sequel sebelumnya. Tetapi pada movie ini kita diperkenalkan satu agen baru yaitu Curacao, sang pengumpul informasi andalan Rum yang merupakan agen terbaik No 2, dia terkena amnesia setelah kejar-kejaran dengan bourbon dan akai, bagaimana nasibnya ? tonton animenya abis ini.



5.  Music ( 8 / 10 )

Jujur mimin kangen sama OST Legend dari Conan yang “teroret tet terorerarero tero tero re rerorerarero “ yang pasti pernah didengar siapapun yang sudah menonton Conan, dan dibagian depan diperdengarkan dalam versi yang lebih black lagi, dan pada bagian ending diisi oleh suara laki yang ngerock-rock basah gitu :v dan OSTnya seperti biasa membuat kita masuk dan menghayati ceritanya.


6. Trailer ( 9 / 10 )

Banyak misteri dibalik trailernya, bikin penasaran setengah mati ketika mimin melihatnya, apa yang terjadi sama conan, apa yang bakal dilakuin sama black organization ? dan apa yang terjadi dengan semua agen rahasia ? ah apalagi durasinya cuma sebentar jadi nggak menjelaskan banyak tanda tanya dalam animenya, tapi tenang aja movienya udah rilis kok tinggal ditonton dan jawab semua pertanyaan diatas.


OverAll : 8.75 / 10
Movie kali ini mungkin sangat dinanti oleh para penggemar Conan karena semua jawaban misteri agen rahasia terjawab semua disini, dan bagi yang baru menontonnya mimin sarankan nonton eps lain saja dulu karena bakal bingung dengan ceritanya, tetapi jika kalian ingin menonton aksi epic conan dianjurkan banget nonton movie ini karena isinya rata-rata action melawan black organization untuk mempertahankan nyawa dan melindungi semuanya. Dan bagi pecinta romance sayang sekali kisah RanXShinichi kurang ditampilkan, tapi jangan bersedih ada adegan dimana ran cemburu kok xD.


Recommended From Admin

Bagi yang ingin download anime ini bisa didownload disini :

Sekian dulu review anime kali ini, gimana jadi penasaran ? langsung download aja anime ini.

Jangan lupa mampir ke revanime-ina.blogspot.com ya ! 
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar:

  1. movie yang ini lumayan bagus hanya saja baru terasa serunya dibagian akhir movie saja

    amerika

    BalasHapus